Olahraga

Shin Tae-yong: Timnas U-23 ke Thailand bukan untuk liburan

Kemenangan atas Malaysia menjadi penting demi membuka peluang lolos ke semifinal.

Selasa, 15 Agustus 2023 06:33

Pelatih Shin Tae-yong tak bisa membawa seluruh pemain terbaiknya di Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Thailand. Tak ada pemain berlabel bintang di Liga 1 2023-2024 yang dibawa seperti Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Adi Satryo hingga Fajar Fathur Rahman.

Dengan kondisi seperti itu, pelatih Shin Tae-yong dipastikan tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Apalagi beberapa pemain U-23 yang bermain di luar negeri juga tidak dilepas oleh klubnya masing-masing.

"Meskipun pemain tidak komplit, mereka berangkat ke Thailand tidak untuk berlibur. Mereka saya pastikan akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI, Selasa (15/8).

Tim U-23 Indonesia bertolak ke Thailand pada Senin (14/8) dengan membawa 23 pemain. Garuda Muda akan berlaga pada tanggal 18 Agustus melawan Malaysia dan 20 Agustus melawan Timor Leste. Dua laga penyisihan grup B tersebut akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium.

Kemenangan atas Malaysia menjadi penting demi membuka peluang lolos ke semifinal. Sebab, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait