Olahraga

Timnas Indonesia main cepat gilas Jepang 7-0: 55 tahun lalu

Tidak isapan jempol, kisah jaya ini bukan fiksi, tapi nyata terjadi di lapangan dalam satu pertandingan.

Minggu, 17 Desember 2023 11:16

Indonesia mengawali turnamen sepak bola Merdeka dengan baik saat mengalahkan Jepang 7-0 di Stadion Perak, Ipoh, tadi malam. Kesebelasan Indonesia mempunyai jawaban terhadap setiap gerakan pemain Jepang.

Tim Indonesia piawai dengan bergerak menyerang cepat dan penjagaan jarak dekat mereka membuat Jepang tidak bisa berbuat apa-apa untuk mendekati jangkauan mencetak gol. Indonesia membuka skor pada menit ke-41, memanfaatkan umpan bek kiri M. Basri, penyerang tengah Jacob Sihasale tepat sasaran dengan tembakannya. Tak lama kemudian, Sihasale kembali mencetak gol untuk membawa Indonesia unggul 2-0 saat turun minum.

Empat menit setelah pertandingan dimulai kembali, Sutjipto Suntoro dari kiri dalam mengubah skor menjadi 3-0. Indonesia unggul 4-0 pada menit ke-64 melalui tembakan kiri luar Abdul Kadir. Surya Lesmana yang berposisi kanan dalam mencetak gol pada menit ke-70 dan kemudian Suntoro membuat skor menjadi 7-0 pada menit ke-74.

Susunan pemain:
Indonesia: Suharsojo; Juswardi, Sunarto, Rashid Dahlan, Sulham; M. Basri, Iswadi, Surya Lesmana; Jacob Sihasale, Sutjipto Suntoro, Abdul Kadir.

Japan: K. Funamoto; Y. Niwa, T. Suehironm, Kamata, J. Kawano; T. Toyama, R. Okamitsu, T. Tanabe, H. Yamada; T. Kuwata, K. Kuwabara.  

Arpan Rachman Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait