Pemilu

Adu kuat sespri Iriana, petahana, dan PKS di Pilwalkot Bogor 2024

Berbasis hasil Pileg 2024, PKS kembali menguasai DPRD Kota Bogor dan bisa mengusung calon sendiri di Pilwakot Bogor.

Senin, 29 April 2024 15:45

Sendi Ferdiansyah, sekretaris pribadi (sepri) Iriana Jokowi, mulai berburu tiket untuk maju di Pilwalkot Bogor 2024. Setelah mendaftar di Gerindra, Sendi berkunjung ke kantor DPC Partai Demokrat untuk mengambil formulir pendaftaran bacalon Wali Kota Bogor. 

"Partai Demokrat memainkan peran besar di Kota Bogor. Untuk visi-misi, akan disampaikan dan akan diselaraskan dengan visi misi Partai Demokrat. Saya berharap Partai Demokrat dapat lebih besar lagi ke depannya," kata Sendi kepada wartawan usai mengambil formulir di kantor DPC Demokrat, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/4). 

Sendi sudah ajudan Iriana sejak 2015. Alumnus Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) itu mengaku sudah menyiapkan diri untuk Pilwalkot Bogor sejak dua tahun lalu. Sendi mengklaim sudah mengantongi restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Jika sukses mendapatkan tiket maju, Sendi kemungkinan besar akan berhadapan Dedie A. Rachim. Eks Wakil Wali Kota Bogor selama dua periode itu baru saja resmi menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN). PAN sudah menyatakan akan mengusung Dedie di Pilwalkot Bogor 2024. 

Untuk memastikan tiket bagi Dedie, PAN telah mengajak PDI-P bergabung. PDI-P hanya punya 6 kursi di DPRD, sedangkan PAN hanya punya 5 kursi. Keduanya harus berkoalisi untuk bisa mengusung pasangan di Pilwalkot Bogor. 

Kudus Purnomo Wahidin Reporter
Christian D Simbolon Editor

Tag Terkait

Berita Terkait