Pemilu

Prabowo janji bangun industri mobil berbahan bakar sawit

Ide Prabowo membangun industri mobil berbahan bakar sawit berangkat dari anjloknya harga komoditas kelapa sawit.

Rabu, 10 April 2019 01:45

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, berjanji bakal membangun industri mobil menggunakan bahan bakar minyak kelapa sawit. Janji Prabowo itu disampaikan ketika melakukan kampanye terbuka di Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa, (9/4).

Ide Prabowo membangun industri mobil berbahan bakar sawit berangkat dari anjloknya harga komoditas kelapa sawit. Karena itu, jika dirinya memenangi pemilihan presiden atau pilpres pada 17 April 2019 mendatang, Prabowo berjanji bakal menstabilkan harga komoditas kelapa sawit. Tak hanya itu, ia juga berjanji komoditas karet pun akan turut distabilkan.

Prabowo mengatakan, untuk menstabilkan harga karet dan kelapa sawit dirinya akan membangun industri yang dapat menyerap hasil panen para petani karet dan sawit. Salah satunya dengan membangun industri mobil dalam negeri.

Lewat industri mobil itu, kata Prabowo, komoditas yang dihasilkan oleh petani karet dan kelapa sawit dapat terserap. Menurut Prabowo, bahan baku karet pada industri mobil bisa dijadikan untuk membuat ban. Sementara kelapa sawit, dapat di optimalkan untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar.

“Kita akan bangun industri mobil dalam negeri. Tapi bukan mobil tipu-tipu. Mobil butuh ban jadi butuh karet. Sawit apalagi, kita akan butuh untuk bahan bakar mobilnya,” kata Prabowo. 

Kudus Purnomo Wahidin Reporter
Tito Dirhantoro Editor

Tag Terkait

Berita Terkait