Pemilu

Sandi bantah sudah bagi-bagi jatah menteri

Jatah menteri kabinet Prabowo-Sandi sebelumnya diungkap oleh Hashim Djojohadikusumo.

Selasa, 02 April 2019 21:44

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menepis isu yang menyebut ia dan Prabowo Subianto sudah membagi-bagi jatah menteri di kabinet. Menurut Sandiaga, belum ada pembicaraan dengan partai koalisi terkait jatah menteri. 

"Saya sampaikan bahwa belum ada pembicaraan itu sama sekali, dan untuk baik partai yang di seberang, atau partai yang belum tersebut. Siapa pun bisa duduk dalam kabinet Prabowo-Sandi," ujar Sandi, sapaan akrab Sandiaga Uno, di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (2/4).

Sebelumnya, Direktur Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo mengatakan sudah ada nama-nama yang bakal diangkat menjadi menteri di kabinet jika Prabowo-Sandi menang. 

Mayoritas nama itu berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra dan Partai Amanat Nasional. "Demokrat masih kita pertimbangkan," ujar Hashim. 

Terkait pernyataan adik Prabowo itu, Sandi enggan berkomentar. "Tentunya saya tidak akan berkomentar tentang statement Pak Hashim, tapi saya sampaikan belum ada pembicaraan terkait kursi menteri," ujar dia. 

Christian D Simbolon Reporter
Christian D Simbolon Editor

Tag Terkait

Berita Terkait