Pemilu

Zulhas dan ketum-ketum "abadi" parpol lainnya...

Muhaimin, Surya Paloh, Megawati, dan Prabowo sudah lebih dari satu dekade berkuasa di parpol masing-masing.

Selasa, 14 Mei 2024 12:19

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sepertinya tak bakal kerepotan memperpanjang masa jabatannya sebagai ketum di PAN. Jauh sebelum Kongres PAN digelar, pria yang akrab disapa Zulhas itu sudah mengantongi dukungan dari seluruh dewan pimpinan wilayah (DPW) PAN. 

Dukungan dari 38 DPW PAN diungkap Ketua DPW PAN Jawa Barat (Jabar) Desy Ratnasari dalam acara bimbingan teknis dan rapat koordinasi nasional (rakornas) pilkada PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (9/5) lalu. Desy mengklaim semua kader PAN ingin Zulhas kembali memimpin PAN. 

"Sehingga ketua umum yang tercinta dapat menerangi bumi Indonesia dengan nilai kebaikan dan dapat memberikan nilai manfaat tentu bagi bangsa dan negara," kata Desy saat memberikan sambutan di acara tersebut. 

Zulhas sudah berkuasa di PAN sejak 2015. Ketika itu, Zulhas mulus melenggang jadi Ketum PAN setelah mendapat dukungan dari sesepuh PAN Amien Rais. Berkat dukungan politik dari besannya itu, Zulhas sukses menyingkirkan Hatta Rajassa. 

Namun, Zulhas dan Amien pecah kongsi jelang Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada pertengahan Februari 2020. Tak lagi sejalan dengan Zulhas, Amien lebih mendukung Mulfachri Harahap sebagai Ketum PAN. 

Kudus Purnomo Wahidin Reporter
Christian D Simbolon Editor

Tag Terkait

Berita Terkait