Peristiwa

Afrika Selatan diguncang penembakan massal di dua tempat

Penembakan itu terjadi Jumat malam di kota Lusikisiki di provinsi Eastern Cape di tenggara Afrika Selatan.

Minggu, 29 September 2024 09:54

Tujuh belas orang, termasuk 15 wanita, tewas dalam dua penembakan massal. Pada Sabtu (28/9) polisi mengatakan peristiwa itu terjadi di dua rumah di jalan yang sama di sebuah kota pedesaan di Afrika Selatan.

Pencarian sedang dilakukan untuk mencari tersangka, kata juru bicara polisi nasional Brig. Athlenda Mathe dalam sebuah pernyataan. Korbannya adalah 15 wanita dan dua pria, katanya. Satu orang lainnya dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Orang itu termasuk di antara empat wanita, seorang pria, dan bayi berusia 2 bulan yang selamat dari salah satu penembakan. Pihak berwenang tidak segera memberikan rincian tentang usia atau jenis kelamin orang yang dalam kondisi kritis atau kondisi medis korban lainnya.

Penembakan itu terjadi Jumat malam di kota Lusikisiki di provinsi Eastern Cape di tenggara Afrika Selatan.

Tiga wanita dan seorang pria tewas dalam penembakan pertama di sebuah rumah, di mana tidak ada yang selamat. Dua belas wanita dan seorang pria tewas di rumah terpisah beberapa saat kemudian. Para korban selamat ada di lokasi pada penembakan kedua itu. Penembakan itu terjadi pada Jumat malam atau Sabtu dini hari, kata polisi.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait