Peristiwa

Trump anggap ajakan debat ulang seperti orang kalah yang penasaran

Sebanyak 54 persen responden merasa satu kali debat sudah cukup. Sementara itu, 46 persen responden mengatakan ingin debat kedua.

Jumat, 13 September 2024 08:24

Debat presiden minggu ini antara mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Wakil Presiden Kamala Harris merupakan salah satu acara yang paling banyak ditonton selama musim pemilihan Presiden AS 2024. Siaran tersebut menarik lebih dari 67 juta pemirsa.

Namun pada hari Kamis, Trump menepis kemungkinan adanya debat tambahan, dengan memposting di platform Truth Social: "TIDAK AKAN ADA DEBAT KETIGA!"

Trump sebelumnya telah berhadapan dengan Presiden Joe Biden pada tanggal 27 Juni, tetapi kekhawatiran muncul mengenai usia pria berusia 81 tahun tersebut setelah penampilan petahana Demokrat tersebut yang terbata-bata. Kurang dari sebulan kemudian, Biden keluar dari persaingan dan dengan cepat digantikan oleh Harris.

Debat kedua telah direncanakan pada tanggal 10 September, dan meskipun dinamika persaingan berubah, baik Harris maupun Trump setuju untuk melanjutkan acara yang dijadwalkan, yang berlangsung di Philadelphia, Pennsylvania.

Namun setelah debat, para pakar sebagian besar memberikan keunggulan kepada Harris, membandingkan penampilannya yang lebih memukau dengan penampilan Trump yang tidak jelas.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait