Peristiwa

Arab Saudi berenana bangun mega stadion berkapasitas 92 ribu

Kementerian Olahraga Saudi sendiri telah meluncurkan desain yang disetujui untuk stadion tersebut.

Selasa, 03 September 2024 22:10

Arab Saudi berencana untuk membangun stadion berkapasitas 92.000 di Riyadh yang dapat dipakai untuk acara internasional besar. Bisa jadi Arab Saudi akan memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, dan stadion super besar itu akan membuat pesta olahraga di negara kerajaan itu semakin megah.

Kementerian Olahraga Saudi sendiri telah meluncurkan desain yang disetujui untuk stadion tersebut. Menurut kantor berita pemerintah SPA, dijadwalkan akan selesai pada kuartal keempat tahun 2029.

Stadion ini akan menjadi markas utama tim nasional Saudi dan akan menjadi bagian dari kompleks olahraga yang dilengkapi aula olahraga dalam ruangan, kolam renang ukuran Olimpiade, dan fasilitas lainnya. Stadion ini akan diberi nama sesuai nama Raja Saudi Salman.

“Desain ini dipilih dari beberapa pengajuan oleh enam perusahaan internasional, memastikan bahwa desain ini memenuhi persyaratan dan standar FIFA terkait keberlanjutan dan keunggulan arsitektur,” kata SPA.

Pada bulan Maret, Arab Saudi meluncurkan kampanyenya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Tawaran tersebut hampir pasti akan berhasil karena tidak adanya pernyataan minat lain sebelum batas waktu FIFA akhir tahun lalu.(alarabiya)

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait