Peristiwa

Ayah tersangka penembakan sekolah di Georgia ditangkap

Gray yang lebih muda ditahan tak lama setelah penembakan hari Rabu.

Jumat, 06 September 2024 09:12

Pejabat negara bagian Georgia telah menangkap ayah Colt Gray, remaja berusia 14 tahun yang diduga membunuh empat orang dan melukai sembilan orang di Apalachee High School pada hari Rabu. Ayah tersebut didakwa dengan empat tuduhan pembunuhan tidak disengaja, dua tuduhan pembunuhan tingkat dua, dan delapan tuduhan kekejaman terhadap anak-anak.

“Berkoordinasi dengan Jaksa Wilayah Brad Smith, GBI telah menangkap Colin Gray, usia 54 tahun, terkait dengan penembakan di Apalachee High School. Colin adalah ayah Colt Gray,” kata Biro Investigasi Georgia pada hari Kamis di X.

Kedua Gray telah diperiksa oleh pejabat di Jackson County yang berdekatan pada tahun 2023 terkait dengan ancaman daring untuk melakukan penembakan di sekolah, tetapi tidak ada kemungkinan penyebab penangkapan mereka, kata FBI pada hari Rabu.

Dalam penyelidikan tahun 2023 itu, sang ayah mengatakan bahwa ia memiliki senjata berburu di rumah tetapi putranya tidak memiliki akses tanpa pengawasan terhadap senjata tersebut, dan putranya membantah telah membuat ancaman secara daring, kata FBI.

Penyelidik negara bagian Georgia dan Barrow County mengatakan bahwa Gray yang lebih muda menggunakan "senjata bergaya platform AR", atau senapan semi otomatis, untuk melakukan serangan yang menewaskan dua guru dan dua siswa berusia 14 tahun.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait