Peristiwa

Bagaimana Raffi cs mempromosikan IKN untuk Jokowi

Jokowi dikritik karena lebih memilih mengajak rombongan selebritas dan influencer ke IKN.

Senin, 05 Agustus 2024 14:02

Sehari setelah ikut meresmikan Jembatan Pulau Balang di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Kamis (28/7) pasangan artis sekaligus influencer Raffi Ahmad-Nagita Slavina mengunggah video kebersamaan mereka bersama Jokowi di akun Youtube terverifikasi, @RansEntertainment. 

Diberi tema touring bersama presiden di IKN, video berdurasi sekitar 9 menit itu sudah ditonton lebih dari 350 ribu warganet. 

Selain meresmikan jembatan, Raffi juga diajak Jokowi mengunjungi Istana Kepresidenan di IKN. Puja-puji diucapkan Raffi untuk proyek pembangunan IKN di depan Jokowi, termasuk soal megah dan hijaunya Istana Kepresidenan. 

"Ini kalau jadi, semua terperangah pasti. Kita sih bangga, Pak, punya istana kepresidenan megah seperti ini," kata Raffi sambil berbincang dengan Jokowi sebagaimana terekam dalam video tersebut. 

Raffi menyamakan IKN seperti Canberra, ibu kota Australia. Jokowi mengatakan Raffi sedikit keliru. Berbeda dengan Canberra yang hanya didesain sebagai pusat pemerintahan saja, menurut Jokowi, IKN juga dibangun sebagai pusat bisnis. 

Kudus Purnomo Wahidin Reporter
Christian D Simbolon Editor

Tag Terkait

Berita Terkait