Peristiwa

Bom mobil diledakkan di tengah kerumunan suporter yang nobar final Euro 2024

Lima orang tewas di luar gedung dan di jalan utama termasuk pengemudi kendaraan yang melintas di kawasan itu.

Senin, 15 Juli 2024 15:00

Keseruan acara nonton bareng (nobar) final Euro 2024 di ibu kota Somalia, Mogadishu berubah menjadi tragedi. Bom mobil meledak di kafe yang menggelar acara itu sehingga mengakibatkan sedikitnya sembilan orang tewas.

“Sembilan warga sipil tewas dan 20 lainnya luka-luka dalam ledakan itu,” kata Mohamed Yusuf, seorang pejabat badan keamanan nasional, menambah jumlah korban resmi yang diumumkan pihak berwenang pada Minggu malam, yaitu lima orang.

“Ada banyak orang di dalam restoran, kebanyakan dari mereka adalah pemuda yang sedang menonton pertandingan sepak bola... namun syukur kepada Tuhan, sebagian besar dari mereka berhasil keluar dengan selamat setelah menggunakan tangga untuk memanjat dan melompati tembok pembatas bagian belakang,” dia berkata.

Gambar yang diposting online menunjukkan bola api besar dan kepulan asap membubung ke langit malam saat ledakan melanda restoran populer di pusat kota pada hari Minggu.

Petugas polisi Mohamed Salad bergegas ke lokasi kejadian beberapa menit setelah ledakan dan mengatakan kepada AFP bahwa beberapa mayat ditemukan di bawah puing-puing.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait