Peristiwa

Bom AS di Perang Dunia II yang terkubur di bandara Jepang meledak

Sejumlah bom yang tidak meledak yang dijatuhkan oleh militer AS selama Perang Dunia II telah ditemukan di daerah tersebut.

Kamis, 03 Oktober 2024 17:00

Bom Amerika Serikat dari Perang Dunia II yang belum meledak dan terkubur di bandara Jepang meledak pada hari Rabu (2/10). Ledakan ini menyebabkan lubang besar di landasan pacu dan pembatalan lebih dari 80 penerbangan tetapi tidak ada korban luka, kata pejabat Jepang.

Pejabat Kementerian Pertanahan dan Transportasi mengatakan tidak ada pesawat di dekatnya ketika bom meledak di Bandara Miyazaki di Jepang barat daya.

Para pejabat mengatakan penyelidikan oleh Pasukan Bela Diri dan polisi memastikan bahwa ledakan itu disebabkan oleh bom AS seberat 500 pon dan tidak ada bahaya lebih lanjut. Mereka sedang mencari tahu apa yang menyebabkan ledakan tiba-tiba itu.

Sebuah video yang direkam oleh sekolah penerbangan di dekatnya menunjukkan ledakan itu memuntahkan potongan-potongan aspal ke udara seperti air mancur.

Video yang disiarkan di televisi Jepang menunjukkan sebuah kawah di landasan pacu yang dilaporkan berdiameter sekitar 7 meter (23 kaki) dan sedalam 1 meter (3 kaki).

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait