Peristiwa

Debat jadi momen pertama kali Trump dan Harris bertatap muka langsung

Trump telah menyerukan tiga debat, dengan satu debat diusulkan untuk tanggal 4 September di Fox News.

Jumat, 16 Agustus 2024 11:01

Dua kandidat Pilpres AS 2024 Donald Trump dan Kamala Harris tidak pernah berada di ruangan yang sama atau berbicara secara langsung satu sama lain. Dan untuk pertama kalinya, kedua figur itu akan berhadapan saat debat nanti.

Menurut Katie Rogers dari New York Times, kandidat Demokrat dan Wakil Presiden Kamala Harris serta calon dari Partai Republik sekaligus mantan presiden Donald Trump tidak pernah bertatapan langsung. 

Satu-satunya saat mereka dekat adalah saat Harris, yang saat itu menjadi Senator dari California, berada di galeri untuk pidato Kenegaraan Trump.

Meskipun keduanya telah menjadi pemain utama dalam politik selama bertahun-tahun, kurangnya pertemuan bukanlah hal yang mengejutkan. Mereka berasal dari partai yang berlawanan dan tidak pernah bekerja di cabang yang sama pada waktu yang sama. 

Harris adalah kandidat wakil presiden pada tahun 2020 ketika sebagian besar kampanye dikesampingkan di tengah pandemi COVID. Trump juga melewatkan pelantikan Biden dan Harris pada tahun 2021.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait