Peristiwa

Eks pemain Celta Vigo terjerat kasus pelecehan sebelum pertandingan terhadap maskot burung parkit

"Saya terus dengan tegas menyangkal fakta-fakta yang dikaitkan kepada saya dalam putusan tersebut," tulis Mallo.

Jumat, 13 September 2024 07:05

Seorang pemain sepak bola Spanyol dihukum karena kasus pelecehan seksual sebelum pertandingan La Liga pada tahun 2019. Korbannya adalah seorang wanita yang berpakaian maskot. 

Hugo Mallo, yang saat itu bermain untuk Celta Vigo, telah menyentuh payudara wanita itu secara tidak senonoh, demikian putusan pengadilan di Barcelona.

Wanita itu mengenakan kostum parkit sebagai maskot tim lawan Espanyol dan insiden itu terjadi saat para pemain berbaris sebelum pertandingan dimulai.

Mallo, 33 tahun, didenda €6.000 (Rp102 juta) oleh hakim dan diperintahkan untuk membayar ganti rugi sebesar €1.000 (Rp17 juta) kepada korban serta biaya hukum untuk proses hukum.

Menurut laporan media Spanyol, Hakim Salvador Roi Tejedor mengatakan dalam putusannya: "Setelah mencapai tubuh korban yang menyamar sebagai burung parkit, terdakwa, dengan maksud untuk memuaskan hasrat seksualnya dan merusak kepuasan seksualnya, meletakkan tangannya di bawah kostum dan menyentuh payudaranya, memaksa korban untuk mundur dan mendorong terdakwa dengan tangan kanannya."

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait