Peristiwa

4 anggota keluarga miliarder dipenjara karena mengeksploitasi ART

Pengacara yang mewakili para terdakwa mengatakan mereka akan mengajukan banding.

Sabtu, 22 Juni 2024 08:29

Seorang miliarder kelahiran India dan tiga anggota keluarganya dijatuhi hukuman penjara karena mengeksploitasi asisten rumah tangga (ART) di vila tepi danau mereka di Swiss dengan menyita paspor mereka. Keluarga itu juga melarang mereka keluar rumah dan memaksa mereka bekerja hingga 18 jam sehari.

Pengadilan Swiss menolak tuduhan yang lebih serius mengenai perdagangan manusia terhadap taipan berusia 79 tahun Prakash Hinduja; istrinya, Kamal; putra Ajay dan menantu perempuan Namrata dengan alasan bahwa para pekerja memahami apa yang mereka hadapi, setidaknya sebagian. Keempatnya menerima hukuman antara empat dan 4 1/2 tahun penjara, Jumat (21/6).

Para pekerja tersebut sebagian besar adalah orang-orang India yang buta huruf dan tidak dibayar dalam franc Swiss tetapi dalam rupee India, disimpan di bank-bank di negara asal mereka yang tidak dapat mereka akses.

Pengacara yang mewakili para terdakwa mengatakan mereka akan mengajukan banding.

Robert Assael, pengacara Kamal Hinduja, mengatakan dia “lega” karena pengadilan membatalkan dakwaan perdagangan manusia namun menyebut hukuman tersebut berlebihan.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait