Peristiwa

Erdogan serukan aliansi Islam melawan Israel

Satu-satunya langkah yang akan menghentikan kesombongan Israel, banditisme Israel, dan terorisme negara Israel adalah aliansi negara-negara Islam.

Sabtu, 07 September 2024 22:33

Presiden Turki Tayyip Erdogan mengatakan bahwa negara-negara Islam harus membentuk aliansi untuk melawan apa yang disebutnya sebagai "ancaman ekspansionisme yang semakin meningkat" dari Israel.

Dia membuat komentar tersebut setelah menjelaskan apa yang dikatakan oleh pejabat Palestina dan Turki sebagai pembunuhan oleh pasukan Israel terhadap seorang wanita Turki-Amerika yang ikut serta dalam protes pada hari Jumat terhadap perluasan permukiman di Tepi Barat yang diduduki Israel.

"Satu-satunya langkah yang akan menghentikan kesombongan Israel, banditisme Israel, dan terorisme negara Israel adalah aliansi negara-negara Islam," kata Erdogan pada acara asosiasi sekolah Islam di dekat Istanbul.

Dia mengatakan langkah-langkah terbaru yang telah diambil Turki untuk meningkatkan hubungan dengan Mesir dan Suriah ditujukan untuk "membentuk garis solidaritas terhadap ancaman ekspansionisme yang semakin meningkat," yang katanya juga mengancam Lebanon dan Suriah.

Erdogan menjamu Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi di Ankara minggu ini dan mereka membahas perang Gaza dan cara-cara untuk lebih memperbaiki hubungan mereka yang telah lama membeku selama kunjungan presiden pertama dalam 12 tahun.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait