Peristiwa

Yang perlu diketahui sebelum sepak bola putra Olimpiade 2024 dimulai

Brasil memiliki medali terbanyak (tujuh) termasuk medali emas berturut-turut pada tahun 2020 dan 2016.

Senin, 22 Juli 2024 17:23

Sepak bola putra telah menjadi pertandingan rutin di setiap edisi Olimpiade, kecuali pada tahun 1896 dan 1932. Di Olimpiade Paris 2024, sebanyak 16 tim akan memperebutkan medali yang paling bergengsi di ajang itu. Apa saja yang perlu diketahui sebelum sepak mula cabang olahraga Olimpiade Paris digelar.

Berbeda dengan turnamen sepak bola wanita yang merupakan turnamen penuh tingkat senior, pertandingan sepak bola Olimpiade putra dibatasi untuk pemain di bawah 23 tahun, dengan maksimal tiga pemain di atas usia yang diperbolehkan.

Ke-16 tim putra dibagi menjadi empat grup yang masing-masing terdiri dari empat tim. Dua teratas dari setiap grup maju ke perempat final, diikuti oleh semifinal. Pemenang babak semifinal bertemu dalam perebutan medali emas, sedangkan yang kalah bertanding dalam perebutan medali perunggu.

Dengan perpaduan bakat-bakat baru dan beberapa pemain berpengalaman, tuan rumah Prancis adalah pesaing utama di Olimpiade Paris. Dilatih oleh Thierry Henry, Prancis ingin mengamankan medali emas Olimpiade kedua mereka, setelah kemenangan pertama mereka pada Olimpiade 1984 di Los Angeles.

Peraih medali emas dua kali Argentina juga memiliki tim yang bertumpuk dengan penyerang Manchester City Julian Alvarez dan sensasi lini tengah Major League Soccer (MLS) Thiago Almada.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait