Peristiwa

Jurus Trump kompori orang Yahudi agar menjauhi Kamala Harris

Tim kampanye Trump juga mengkritik putri Emhoff yang sudah dewasa, Ella, karena mengunggah tautan penggalangan dana untuk Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina.

Rabu, 31 Juli 2024 08:00

Mantan Presiden Donald Trump mengklaim Wakil Presiden Kamala Harris, yang menikah dengan seorang pria Yahudi Doug Emhoff, "tidak menyukai orang Yahudi". Trump juga tampaknya setuju dengan seorang pembawa acara radio yang menyebut Doug Emhoff sebagai "seorang Yahudi yang buruk." 

Trump, dalam sebuah wawancara di radio WABC pada hari Selasa, mengklaim Harris tampak tidak nyaman saat bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu minggu lalu. 

"Anda dapat melihat penghinaan itu," katanya, seraya menambahkan, "No. 1(Biden), dia tidak menyukai Israel. No. 2 (wapres), dia tidak menyukai orang Yahudi. Anda tahu itu, saya tahu itu dan semua orang tahu itu dan tidak ada yang ingin mengatakannya."

Trump telah mencoba memanfaatkan perpecahan di Partai Demokrat terkait perang Israel-Hamas dan berusaha menggambarkan lawan politiknya sebagai antisemit sambil mengabaikan beberapa komentar dan perilakunya sendiri di masa lalu, seperti makan malam di klubnya di Florida dengan seorang nasionalis kulit putih yang menyangkal Holocaust.

Dengan Harris menggantikan Presiden Joe Biden sebagai calon presiden dari Partai Demokrat, Trump telah meningkatkan serangannya terhadapnya.
“Amerika lebih baik daripada rasa takut, kebencian, dan hinaan keji Donald Trump," kata James Singer, juru bicara kampanye Harris.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait