Peristiwa

Kapsul bunuh diri digunakan untuk pertama kali di Swiss

Juru bicara The Last Resort mengatakan wanita itu telah melewati evaluasi psikiatris sebelum mengakhiri hidupnya.

Rabu, 25 September 2024 17:05

Polisi Swiss menangkap beberapa orang terkait dengan penggunaan kapsul futuristik kontroversial yang dirancang untuk memungkinkan penghuninya bunuh diri. Kapsul itu telah digunakan untuk pertama kalinya dengan 'pasiennya' seorang wanita Amerika.

Polisi di kanton utara Schaffhausen yang berbatasan dengan Jerman mengatakan kapsul yang disebut "Sarco" telah ditempatkan di hutan di kotamadya Merishausen pada hari Senin.

Jaksa di Schaffhausen telah membuka proses pidana terhadap beberapa orang. Polisi mengatakan bahwa mereka diduga membujuk dan membantu serta bersekongkol untuk bunuh diri. Polisi juga mengungkapkan beberapa orang ditahan, namun rincian tentang mereka atau almarhum tidak diberikan.

Seorang juru bicara kelompok di balik kapsul tersebut, The Last Resort, mengatakan almarhum adalah seorang wanita Amerika berusia 64 tahun yang telah menderita sistem kekebalan tubuh yang sangat terganggu.

Florian Willet, salah satu presiden The Last Resort, termasuk di antara empat tahanan, bersama seorang jurnalis Belanda dan dua warga negara Swiss, kata juru bicara tersebut. Willet adalah satu-satunya orang yang hadir saat wanita itu mengakhiri hidupnya, kata juru bicara tersebut.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait