Peristiwa

Kasus ayah bakar anak: Apakah semata tersulut emosi?

Peristiwa ayah membakar anaknya sendiri itu terjadi di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah, Maluku Utara, Kamis (12/9).

Jumat, 20 September 2024 14:35

Seorang ayah bernama Iwan Hasan, 44 tahun, tega membakar anak perempuannya berinisial MH, 13 tahun. Peristiwa itu terjadi di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah, Maluku Utara, Kamis (12/9).

Pihak kepolisian menjelaskan, kasus ini berawal ketika korban keluar dari rumah pada Selasa (10/9) dini hari, tanpa sepengetahuan orang tua. Ayahnya mencarinya, hingga akhirnya korban ditemukan di rumah salah seorang temannya di Kelurahan Sofifi, Kota Tidore.

Pelaku membawa korban pulang. Lalu, mencukur habis rambut korban. Belum puas, pelaku lantas menyiramkan korban dengan minyak tanah dan membakarnya menggunakan api lilin.

Belakangan diketahui, kakak korban diduga kuat diperintahkan pelaku untuk mengambil minyak tanah di dapur. Kakak korban mengambilkannya diduga karena takut setelah diancam pelaku. Setelah korban terbakar, kakak korban berusaha memadamkan api dengan menumpahkan air sebanyak mungkin. Namun, tubuh korban sudah mengalami luka bakar berat dan dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate.

Menurut Kasi Humas Polres Ternate, AKP Umar Kombong, penyidik telah menetapkan ayah korban, Iwan Hasan, sebagai tersangka. “Motifnya adalah tersangka tersulut emosi lantaran si korban meninggalkan rumah atau bermalam di luar rumah tanpa seizin dari ayahnya,” kata Umar kepada Alinea.id, Senin (16/9).

Immanuel Christian Reporter
Fandy Hutari Editor

Tag Terkait

Berita Terkait