Peristiwa

Ketika Indian menghormati kelahiran anak kerbau putih langka

Paling banyak, hanya segelintir orang yang bisa melihat anak kerbau tersebut segera setelah kelahirannya pada tanggal 4 Juni.

Kamis, 27 Juni 2024 07:44

Dalam sebuah pertemuan di dekat sebuah danau indah di luar Taman Nasional Yellowstone, ratusan orang bersorak pada hari Rabu ketika seorang pemimpin penduduk asli Amerika mengucapkan nama yang tertera pada lukisan kulit kerbau putih langka yang lahir di taman tersebut awal bulan ini: Wakan Gli, yang artinya “Kembali Suci” di Lakota.

Momen tersebut menandai puncak upacara keagamaan penduduk asli Amerika untuk memperingati kelahiran anak kerbau yang juga menampilkan tarian, permainan drum, nyanyian, dan menceritakan kembali bagaimana seorang wanita misterius membawa pesan kepastian selama masa-masa sulit.

Awal bulan ini, anak kerbau putih lahir di Lembah Lamar yang luas dan subur di Taman Nasional Yellowstone, tempat ratusan bison besar dan lamban merumput dalam pemandangan yang mengingatkan kita pada Amerika Barat kuno.

Bagi beberapa suku yang memuja bison Amerika — mereka menyebutnya “kerbau” — kemunculan anak sapi tersebut merupakan pemenuhan ramalan suci dan pesan untuk menjaga Bumi dengan lebih baik.

“Terserah Anda masing-masing untuk mewujudkannya demi masa depan anak-anak kita. Kita harus bersatu dan mengembalikan energi baik itu,” kata Chief Arvol Looking Horse pada upacara yang diadakan beberapa mil di sebelah barat Yellowstone, di ujung selatan Montana.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait