Peristiwa

Ketua Federasi Sepak bola Kolombia ditangkap buntut kekacauan final Copa America

Ofisial sepak bola berusia 71 tahun itu dituduh menyerang pejabat penegak hukum atau pegawai acara dalam ketiga tuduhan tersebut.

Selasa, 16 Juli 2024 13:35

Kekacauan manajemen penonton terjadi ketika final Copa America ketika Argentina berhadapan dengan Kolombia. Buntutnya, Ketua Federasi Sepak Bola Kolombia, Ramon Jesurun, ditangkap setelah final yang berlangsung hari Minggu waktu setempat. Dia menghadapi tiga dakwaan kejahatan.

Jesurun dan putranya, Ramon Jamil Jesurun, keduanya ditahan di Stadion Hard Rock saat kekacauan yang menyebabkan polisi melakukan 27 penangkapan dan mengusir 55 orang dari tempat tersebut.

Ofisial sepak bola berusia 71 tahun itu dituduh menyerang pejabat penegak hukum atau pegawai acara dalam ketiga tuduhan tersebut. Jesurun ditangkap pada hari Senin dan diperintahkan untuk membayar uang jaminan sebesar US$1.000 untuk masing-masing dari dua dakwaan pertama. 

Adegan mengejutkan ini terjadi sebelum final Copa America pada hari Minggu. Wilayah Miami, rumah bagi populasi diaspora besar dari kedua tim yang bersaing, Argentina dan Kolombia, mengalami permintaan tiket yang sangat besar, dengan harga mulai dari US$1.300 di pasar sekunder.

Permintaan yang tinggi ini menyebabkan rekaman video para penggemar melompati gerbang stadion dan memasuki stadion NFL melalui ventilasi, di antara bentuk masuk ilegal lainnya, untuk menonton final. Banyak pemegang tiket mendapati tempat duduk mereka telah ditempati oleh pelanggar, sehingga staf acara kewalahan dan seringkali tidak dapat membantu para penggemar.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait