Peristiwa

Kim Pan Gon tidak bisa dibujuk bertahan di timnas Malaysia

hubungan Kim Pan Gon dengan Harimau Malaya selama kurang lebih dua setengah tahun berakhir sejak ditunjuk pada Januari 2022.

Selasa, 16 Juli 2024 17:00

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mencoba membujuk Kim Pan Gon untuk tetap menjadi pelatih Harimau Malaya hingga kontraknya berakhir pada Desember 2025. Wakil presiden FAM Datuk Mohd Yusoff Mahadi mengatakan upaya itu tidak berhasil.

Dia mengatakan mereka telah berusaha selama dua minggu terakhir untuk membuat pelatih asal Korea Selatan itu berubah pikiran, tetapi pelatih berusia 55 tahun itu bersikeras untuk segera mengundurkan diri hari ini.

Dengan demikian, hubungan sang pelatih dengan Harimau Malaya selama kurang lebih dua setengah tahun berakhir sejak ditunjuk pada Januari 2022.

“Pan Gon telah bertemu dengan pimpinan tertinggi FAM, yang mencoba meyakinkannya untuk tetap bertahan, namun dia bersikeras untuk mempersingkat kontraknya, yang akan berakhir pada Desember 2025."

“Kami tentu sedih dan kecewa karena dia telah berjasa besar membawa Harimau Malaya ke Final Piala Asia dan (membantu meningkatkan peringkat dunia kami) selama menjabat sebagai pelatih kepala. Ini kerugian besar berdasarkan apa yang telah dia lakukan untuk kami,” kata Yusoff Mahadi pada konferensi pers di Wisma FAM Kelana Jaya, Selasa (16/7).

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait