Peristiwa

Rumah Sejahtera Muhammadiyah ketiban rezeki dari suporter bola China

Ketenaran instan tersebut bahkan menyebabkan Hassan dan keluarganya diterbangkan ke Shanghai.

Rabu, 03 Juli 2024 14:15

Kiper timnas Singapura Hassan Sunny banjir apresiasi dari suporter China. Bukan cuma kata-kata manis dan tanda suka di sosial media, para suporter Negeri Tirai Bambu itu dengan senang hati melakukan transfer uang ke rekeningnya.  

Hassan, 40, menjadi pahlawan di kalangan penggemar sepak bola China setelah mencatatkan 11 penyelamatan saat Singapura kalah 3-1 dari Thailand dalam kualifikasi Piala Dunia di Bangkok pada 11 Juni. Hal ini secara tidak langsung membantu China melaju ke babak ketiga kualifikasi Asia dengan mengorbankan tim Thailand, yang ketika itu harus mengalahkan Lions dengan selisih tiga gol.

Pujian yang tiba-tiba tersebut menyebabkan outlet berita China dan pengguna media sosial China mempublikasikan rincian kedai makanan Muslim milik Hassan di Tampines. Penggemar asal China yang mulai mengunjungi kedai nasi miliknya dan bahkan mentransfer uang melalui kode QR pembayaran di restorannya, yang akhirnya tersebar  juga di media sosial suporter sepak bola China.

Namun Hassan mengatakan kepada The Straits Times dalam wawancara sebelumnya bahwa dia akan menyumbangkan uang yang ditransfer kepadanya untuk amal karena uang itu bukan miliknya. 

“Hari Raya Haji akan datang dan, menurut agama saya, ketika saya menerima uang yang bukan miliknya. milikku, aku harus berdonasi dan melakukan bagianku untuk masyarakat.”

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait