Peristiwa

Korban tewas akibat badai dan banjir di Myanmar mencapai 74 jiwa

Lahan pertanian yang luas telah terendam di wilayah tengah, termasuk di sekitar ibu kota Naypyitaw yang luas dan dataran rendah.

Minggu, 15 September 2024 13:06

Jumlah korban tewas di Myanmar akibat Topan Yagi telah melonjak menjadi 74. Media pemerintah melaporkannya Minggu (15/9), sehari setelah junta militernya mengajukan permintaan bantuan asing yang jarang terjadi.

Banjir dan tanah longsor telah menewaskan hampir 350 orang di Myanmar, Vietnam, Laos, dan Thailand akibat Topan Yagi, yang melanda wilayah tersebut akhir pekan lalu, menurut angka resmi.

Global New Light of Myanmar mengatakan, di Myanmar, banjir mengakibatkan 74 kematian dan 89 orang hilang hingga malam hari tanggal 13 September.
 
Operasi pencarian dan penyelamatan masih berlangsung, katanya, seraya menambahkan bahwa banjir telah menghancurkan lebih dari 65.000 rumah dan lima bendungan, menambah penderitaan di negara itu, tempat perang berkecamuk sejak kudeta militer tahun 2021.

Jumlah korban tewas junta sebelumnya adalah 33, dengan lebih dari 235.000 orang mengungsi, menurut angka yang dirilis pada 13 September.

Lahan pertanian yang luas telah terendam di wilayah tengah, termasuk di sekitar ibu kota Naypyitaw yang luas dan dataran rendah.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait