Peristiwa

Mengendalikan penyalahgunaan air keras untuk kejahatan

Penyerangan terhadap seseorang menggunakan air keras, belakangan ini marak lagi terjadi.

Jumat, 27 September 2024 16:05

Muhammad Agus Salim, seorang karyawan sebuah kafe di Jakarta Barat, harus menerima nasib tidak bisa melihat lagi, usia disiram air keras. Peristiwa itu terjadi di Jalan Nusa Indah, Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (1/9). Dia disiram air keras, saat pulang dari tempat kerjanya bersama sang istri.

Malam itu, mereka yang berboncengan sepeda motor dibuntuti, kemudian dicegat, dan disiram air keras ke bagian wajah. Pelakunya adalah karyawan magang berinisial JJS atau Aji. Motifnya, pelaku merasa sakit hati ketika korban menegurnya karena lalai dalam pekerjaan.

Selang beberapa pekan, tepatnya pada Sabtu (21/9), dua orang petugas dari Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya disiram air keras saat hendak membubarkan tawuran di Kembangan, Jakarta Barat. Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka.

Salah satunya, yakni ISE, 23 tahun, ternyata juga korban penyiraman air keras hingga mengakibatkan mata kirinya mengalami kebutaan. Dia nekat menyiram air keras ke arah polisi karena merasa dendam pada 2023 juga disiram air keras.

Penggunaan air keras untuk melukai orang lain, akhir-akhir ini kembali marak. Apalagi, ternyata untuk mendapatkannya cukup mudah. Aji, tersangka penyiraman air keras kepada Agus misalnya, mengaku membeli air keras di toko online. Sedangkan pelaku penyiraman air keras terhadap dua polisi di Kembangan mengaku mendapatkannya dari toko kimia alngganan bengkel tempat kerja salah seorang tersangka.

Kudus Purnomo Wahidin Reporter
Fandy Hutari Editor

Tag Terkait

Berita Terkait