Peristiwa

Messi dan bayi Lamine Yamal kebetulan yang nyata

Yamal telah bermain impresif sepanjang gelaran Euro 2024. Dia pun mencatatkan empat rekor di ajang bergengsi di Benua Biru itu.

Jumat, 12 Juli 2024 09:03

Ketika Joan Monfort mengambil foto Lionel Messi bersama seorang bayi untuk kalender amal hampir 17 tahun lalu, dia tahu bahwa pemuda berambut panjang itu akan menjadi terkenal di dunia sepak bola.
Namun dia tidak dapat membayangkan bahwa anak kecil itu juga akan menjadi bintang di masa depan.

Bayi dalam foto tersebut – yang kini menjadi viral – tidak lain adalah Lamine Yamal, anak ajaib asal Spanyol yang pada usia 16 tahun menunjukkan potensi yang luar biasa sehingga ia telah dibandingkan dengan para pemain hebat dalam olahraga ini.

Sebagai pemain termuda yang pernah bermain untuk Spanyol, ia menjadi pemain termuda yang pernah tampil di Kejuaraan Eropa pada turnamen yang sedang berlangsung di Jerman.

Foto tahun 2007 yang sudah lama terlupakan itu muncul kembali setelah ayah Yamal mempostingnya di Instagram minggu lalu dengan teks “awal dari dua legenda”.

Monfort, 56, yang saat ini bekerja sebagai fotografer lepas untuk The Associated Press dan lainnya, mengatakan pemotretan tersebut dilakukan di ruang ganti pengunjung di stadion Camp Nou Barcelona pada musim gugur 2007, ketika Yamal baru berusia beberapa bulan.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait