Peristiwa

Netanyahu klaim pertempuran sengit di Gaza akan berakhir 'segera'

"Setelah berakhirnya fase intensif di Gaza, kami akan melanjutkan perjalanan ke utara,” kata Netanyahu.

Senin, 24 Juni 2024 08:39

Di tengah gempuran pasukan Israel yang terus meningkat di Gaza dan Tepi Barat, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa pertempuran sengit melawan Hamas “hampir” berakhir.

Dalam sebuah wawancara dengan berita TV Channel 14 Israel, Netanyahu mengatakan bahwa “fase intensif perang di Rafah akan segera berakhir,” dan pasukan Israel “sangat dekat” untuk menyelesaikan “fase intensif” di seluruh Jalur Gaza.

Namun, katanya, hal ini tidak berarti berakhirnya konflik yang sedang berlangsung di Jalur Gaza, dan operasi akan terus berlanjut seiring dengan pertempuran melawan sasaran Hamas.

"Setelah berakhirnya fase intensif di Gaza, kami akan melanjutkan perjalanan ke utara,” kata Netanyahu. Ia merujuk pada peringatan Israel untuk melancarkan perang penuh terhadap kelompok bersenjata Hizbullah di Lebanon.

Dia juga mengatakan bahwa perjanjian apa pun untuk mengamankan gencatan senjata di sepanjang perbatasan Israel-Lebanon, tempat pasukan Israel dan Hizbullah saling baku tembak sejak 7 Oktober 2023 harus memenuhi persyaratan dari Israel.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait