Peristiwa

Pemukim ilegal Israel semakin brutal bakar lahan pertanian warga Palestina

Dalam insiden terpisah, para pemukim menguasai sumber mata air di dekat desa Beit Furik, sebelah timur Nablus.

Sabtu, 31 Agustus 2024 13:27

Pemukim ilegal Israel menyerang warga Palestina dan properti mereka di berbagai wilayah di Tepi Barat yang diduduki pada Jumat malam (30/8).

Menurut kantor berita Palestina Wafa, para pemukim membakar lahan pertanian yang luas milik warga Palestina dari desa Burqa, yang terletak di sebelah timur Ramallah. Para pemukim dilaporkan datang dari pos terdepan pemukiman Oz Zion di dekatnya.

Setelah serangan itu, tentara Israel memasuki Burqa, menembakkan granat kejut dan tabung gas air mata ke rumah-rumah penduduk desa dan menghalangi tim pemadam kebakaran Palestina untuk mencapai lahan yang terbakar.

Dalam insiden terpisah, para pemukim menguasai sumber mata air di dekat desa Beit Furik, sebelah timur Nablus.

Di Tepi Barat bagian timur, para pemukim menargetkan komunitas Badui di barat laut Jericho. Hassan Malihat, pengawas umum Organisasi Al-Baydar untuk Membela Hak-Hak Badui, menyatakan bahwa para pemukim menyerang komunitas Badui Arab Al-Malihat. Ia mencatat bahwa komunitas Badui ini telah menghadapi serangan berulang kali oleh pemukim bersenjata, yang bertujuan untuk mengusir mereka secara paksa dari tanah mereka.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait