Peristiwa

Pendukung Kais Saied bersiap rayakan kemenangan di Pilpres Tunisia

Antusiasme mereka dipicu oleh pengumuman data dari lembaga survei di televisi publik.

Senin, 07 Oktober 2024 16:30

Presiden petahana Tunisia Kais Saied percaya diri kemenanganya sudah di depan mata. Jajak pendapat menempatkannya di posisi terdepan untuk memenangkan pemilihan. Kabar ini cukup untuk membuatnya semringah dan siap melakukan perayaan dengan para pendukungnya.

Seperti dikutip dari Africanews, setelah penutupan tempat pemungutan suara di Tunisia, para pendukung Presiden Kais Saied langsung berkumpul di Teater Kota di ibu kota untuk merayakan hasil resmi.

Antusiasme mereka dipicu oleh pengumuman data dari lembaga survei di televisi publik, yang menunjukkan Saied menerima lebih dari 89% suara.

Sementara tercatat bahwa pemilihan kali ini melibatkan angka partisipasi yang rendah. Pada saat tempat pemungutan suara ditutup, hanya 2,7 juta pemilih, yang mewakili 27,7% dari pemilih, yang telah memberikan suara dibandingkan dengan 49% pada putaran pertama pemilihan presiden tahun 2019.

"Saya datang setelah melihat hasil pemungutan suara di televisi publik. Saya senang untuk Kais Saied dan berharap dia mendedikasikan lima tahun ke depan untuk Tunisia. Ini adalah negara yang indah dan diberkati. Dia mencapai 89% menurut data survei pemungutan suara," kata Hichem Alhif, seorang pendukung  Kais Saied.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait