Peristiwa

Reshuffle kabinet untuk sempurnakan estafet kepemimpinan Jokowi ke Prabowo

Transisi masa kepemimpinan seorang kepala negara ke pemerintahan baru, sudah terjadi sejak lama.

Kamis, 22 Agustus 2024 11:00

Perombakan kabinet di penghujung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, dinilai, untuk menyempurnakan estafet kepemimpinan dari era Presiden Joko Widodo ke presiden terpilih Prabowo Subianto.

Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus menuturkan, transisi masa kepemimpinan seorang kepala negara ke pemerintahan baru, sudah terjadi sejak lama. Sehingga, tidak perlu ada yang diperdebatkan.

"Jadi mengenai transisi daripada pemerintahan lama ke baru kan bukan kali ini terjadi, ini sudah kelaziman, dan sudah pernah dirasakan pada pergantian rezim ini, misalkan dari Megawati kepada SBY dan SBY kepada Jokowi," kata Guspardi Gaus kepada wartawan, Kamis (22/8).

Legislator dari Fraksi PAN ini meminta masyarakat untuk tidak khawatir dengan reshuffle kabinet di ujung pemerintahan Jokowi, lantaran semata-mata untuk transisi dan sinkronisasi pemerintahan lama ke baru.

"Artinya kita tidak perlu khawatir bagaimana kondisi masa transisi yang akan terjadi perpindahan kepemimpinan dari Jokowi kepada Prabowo ini suatu kelaziman. Jadi, yang melakukan masa transisi kedua belah pihak," katanya.

Hermansah Reporter
Hermansah Editor

Tag Terkait

Berita Terkait