Peristiwa

Runtuhnya sekolah di Nigeria menewaskan beberapa siswa

Seorang warga di lokasi kejadian, Chika Obioha, mengatakan kepada AFP bahwa ia memperkirakan delapan orang tewas di lokasi kejadian dan puluhan lainnya terluka.

Jumat, 12 Juli 2024 21:46

Sebuah sekolah di Nigeria tengah runtuh pada hari Jumat, menewaskan beberapa siswa dan menjebak orang lain. Para penyelamat yang coba menolong mereka mengaku masih mendengar teriakan-teriakan minta tolong di bawah reruntuhan.

Para orang tua dengan putus asa mencari anak-anak mereka di Saint Academy di distrik Jos North di Plateau State setelah gedung tersebut dirobohkan oleh para siswa yang sedang mengikuti ujian, kata seorang koresponden AFP di lokasi tersebut.

“Sebuah gedung dua lantai yang menampung Saint Academy... di Busa Buji di Kawasan Pemerintah Daerah Jos Utara di Negara Bagian Plateau runtuh pagi ini dan menewaskan beberapa siswa,” kata Badan Manajemen Darurat Nasional dalam sebuah pernyataan.

“NEMA dan pemangku kepentingan penting lainnya saat ini sedang melaksanakan operasi Pencarian dan Penyelamatan,” katanya.

Para pejabat tidak memberikan jumlah pasti korban jiwa, namun seorang warga di lokasi kejadian, Chika Obioha, mengatakan kepada AFP bahwa ia memperkirakan delapan orang tewas di lokasi kejadian dan puluhan lainnya terluka.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait