Peristiwa

Sedikitnya 11 Polisi Pakistan tewas disergap gerombolan perampok

Kacha dikenal sebagai tempat persembunyian perampok di sepanjang Sungai Indus, tempat ratusan bandit bersenjata lengkap menghindari polisi.

Jumat, 23 Agustus 2024 08:00

Orang-orang bersenjata granat berpeluncur roket menyergap konvoi polisi di provinsi Punjab, Pakistan timur. Penyerangan ini menewaskan sedikitnya 11 petugas dan melukai tujuh lainnya.

Pihak berwenang mengatakan tidak ada yang langsung mengaku bertanggung jawab atas serangan di kota Kacha, distrik Rahim Yar Khan pada hari Kamis (23/8) itu.

Para petugas disergap saat berpatroli di daerah sepi untuk mencari perampok yang beraksi di wilayah tersebut. Polisi mengatakan orang-orang bersenjata itu kemungkinan perampok dan bukan anggota kelompok bersenjata.

"Para bandit menyerang kendaraan dengan peluncur roket setelah salah satu kendaraan dalam konvoi mogok," kata pernyataan dari kantor inspektur jenderal di Punjab.

Pasukan keamanan sering melakukan operasi terhadap bandit di Punjab dan provinsi Sindh di selatan. Mereka bersembunyi di daerah pedesaan, hutan dan terkadang melakukan penculikan untuk mendapatkan uang melalui tebusan. Mereka juga telah membunuh beberapa petugas polisi dalam serangan selama beberapa bulan terakhir.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait