Peristiwa

Setelah ditahan imbang timnas Indonesia, pelatih Australia mengundurkan diri

Mantan pelatih Sydney FC dan Central Coast Mariners di A-League itu memilih untuk meninggalkan dua tahun terakhir dari kontrak tersebut.

Jumat, 20 September 2024 10:22

Pelatih sepak bola Australia Graham Arnold mengundurkan diri dari jabatannya setelah enam tahun menukangi Socceroos. Pengunduran dirinya terjadi setelah penampilan buruk Australia baru-baru ini di kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Soccer Australia mengatakan pada hari Jumat bahwa Arnold memberi tahu mereka awal minggu ini tentang keputusannya untuk mengundurkan diri. Dikatakan bahwa organisasi tersebut akan memulai pencarian pelatih kepala baru.

Arnold telah menjabat sebagai pelatih kepala tim tersebut sejak Agustus 2018, menandai masa jabatan keduanya bersama tim tersebut setelah peran sementara singkat dari tahun 2006 hingga 2007.

Kepergiannya terjadi setelah Socceroos hanya meraih satu poin dari kemungkinan enam dalam dua pertandingan pembukaan mereka di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia. Tim tersebut kalah 1-0 dari Bahrain di Gold Coast di Australia dan ditahan imbang tanpa gol dalam hasil imbang 0-0 di kandang Indonesia.

“Saya katakan setelah pertandingan kami melawan Indonesia bahwa saya harus membuat beberapa keputusan, dan setelah refleksi mendalam, naluri saya mengatakan kepada saya bahwa inilah saatnya untuk berubah, baik untuk diri saya sendiri maupun program ini,” kata Arnold dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Football Australia.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait