Peristiwa

Siapa Kamala Harris, sosok potensial pengganti Biden?

Hari-hari mendatang akan menunjukkan apakah Harris benar-benar akan diterima oleh partai.

Senin, 22 Juli 2024 09:48

Presiden Joe Biden akhirnya mengikuti keinginan sebagian pihak di Partai Demokrat, agar mundur dari pencalonan di Pilpres AS 2024. Biden mengatakan dia tidak akan mencalonkan diri kembali pada bulan November. Ia kemudian mengungkapkan bahwa dirinya mendukung Wakil Presiden Kamala Harris untuk menggantikan posisi pencalonannya.

Harris telah membuat sejarah dengan menjadi wakil presiden kulit hitam dan perempuan pertama dalam sejarah AS, namun ia menghadapi kekhawatiran mengenai apakah ia dapat mengalahkan kandidat Partai Republik dan mantan Presiden Donald Trump.

Hari-hari mendatang akan menunjukkan apakah Harris benar-benar akan diterima oleh partai tersebut dan terpilih sebagai kandidat mereka di Konvensi Nasional Partai Demokrat bulan depan.

Pada hari Minggu, Biden menyebut keputusan untuk memilih mantan jaksa Harris untuk pemilu 2020 sebagai “keputusan terbaik yang pernah ia buat”, sambil meminta Partai Demokrat untuk mendukungnya.

“Hari ini saya ingin memberikan dukungan penuh dan dukungan saya agar Kamala menjadi calon dari partai kami tahun ini,” kata Biden dalam sebuah postingan di X.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait