Peristiwa

Siapa yang memengaruhi Trump mengatakan 'imigran memakan anjing dan kucing?'

Loomer, yang lahir di Arizona, menggambarkan dirinya sebagai 'Jurnalis Investigatif' dan 'Wanita Yahudi yang Bersemangat'.

Sabtu, 14 September 2024 13:07

Seorang penganut teori konspirasi yang dekat dengan mantan Presiden Donald Trump memicu kekhawatiran di antara para sekutu calon Partai Republik yang akan maju di pemilihan presiden 2024 itu. Dia diduga telah memengaruhi Trump untuk membuat pernyataan ekstrem seperti 'imigran memakan hewan peliharaan'.

Laura Loomer, 31, seorang penganut teori sayap kanan dan influencer media sosial, terbang bersama calon presiden dari Partai Republik itu dengan jet pribadinya ke debat Selasa malam lalu di mana dia mengulangi klaim tak berdasar tentang imigran Haiti di Springfield, Ohio.

"Mereka memakan anjing, orang-orang yang datang, mereka memakan kucing," kata Trump dalam pertarungannya dengan calon presiden dari Partai Demokrat Kamala Harris.  "Mereka memakan hewan peliharaan orang-orang yang tinggal di sana, dan inilah yang terjadi di negara kita, dan itu memalukan," lanjut Trump.

Trump menegaskan kembali keyakinannya pada klaim tersebut bahkan ketika seorang moderator mengatakan kepadanya bahwa klaim itu telah dibantah, dengan mengatakan dia melihatnya "di televisi".

Siapa yang memengaruhi pernyataan Trump tentang imigran memakan anjing dan kucing?

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait