Peristiwa

Taliban melarang wanita membuka wajah atau bernyanyi di depan umum

Dikatakan bahwa peran kementerian meluas ke bidang kehidupan publik lainnya, termasuk pemantauan media dan pemberantasan kecanduan narkoba.

Jumat, 23 Agustus 2024 17:00

Penguasa Taliban Afghanistan mengeluarkan larangan perempuan tampil di publik tanpa penutup wajah. Selain itu Taliban juga membuat larangan wanita bernyanyi di muka umum. 

Undang-undang tersebut dikeluarkan pada hari Rabu setelah disetujui oleh pemimpin tertinggi Hibatullah Akhundzada, kata seorang juru bicara pemerintah. 

Taliban telah mendirikan sebuah kementerian untuk "penyebaran kebajikan dan pencegahan kejahatan" setelah merebut kekuasaan pada tahun 2021. Kementerian tersebut menerbitkan undang-undang kejahatan dan kebajikan pada hari Rabu yang mencakup aspek-aspek kehidupan sehari-hari seperti transportasi umum, musik, bercukur, dan perayaan.

Undang-undang tersebut ditetapkan dalam dokumen setebal 114 halaman dan 35 artikel yang dilihat oleh The Associated Press dan merupakan deklarasi resmi pertama undang-undang kejahatan dan kebajikan di Afghanistan sejak pengambilalihan tersebut.

"Insya Allah kami jamin bahwa hukum Islam ini akan sangat membantu dalam mempromosikan kebajikan dan menghilangkan kejahatan," kata juru bicara kementerian Maulvi Abdul Ghafar Farooq pada hari Kamis.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait