Politik

Ahmad Muzani bongkar isi obrolan Prabowo-Megawati

Pada menit-menit terakhir, Fraksi Gerindra melabuhkan dukungan kepada Bambang Soesatyo setelah Prabowo menemui Megawati.

Jumat, 04 Oktober 2019 00:35

Pada menit-menit terakhir, Fraksi Gerindra melabuhkan dukungan kepada Bambang Soesatyo setelah Prabowo menemui Megawati.

Sekretaris Jenderal Partai Gerinda Ahmad Muzani harus mengalah setelah rivalnya Bambang Soesatyo dari Fraksi Partai Golkar terpilih menjadi Ketua MPR periode 2019-2024 pada Kamis (1/10) malam.

Bamsoet terpilih setelah Ketua Umum Gerinda Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pertemuan itu membuat hubungan kedua petinggi partai politik yang sempat menjadi Capres-Cawapres ini semakin dekat.

Akan tetapi, pertemuan itu justru memunculkan rumor transaksi kursi jabatan. Disebut-sebut dalam pertemuan itu ada kesepakatan antara Mega-Prabowo. Muzani diisukan bakal mendapatkan kursi menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Ketika dikonfirmasi usai Rapat Paripurna MPR, Ahmad Muzani membantah mentah-mentah rumor tersebut. "Siapa bilang? Saya baru dengar," kata Muzani di Gedung MPR/DPR.

Marselinus Gual Reporter
Fadli Mubarok Reporter
Sukirno Editor

Tag Terkait

Berita Terkait