Politik

Anies dan asa mempertahankan nyala api gerakan perubahan 

PKB dan NasDem, dua parpol pengusung Anies, kian akrab dengan kubu Prabowo-Gibran.

Selasa, 30 April 2024 11:34

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal bertahan di jalur perubahan. Anies menyebut perjuangan menuju perubahan tak akan berhenti ketika ajang Pilpres 2024 usai. Jika memungkinkan, Anies berencana membesarkan gerakan perubahan yang ia usung saat jadi calon presiden.

"Jadi, perjuangan itu panjang, bertahun-tahun, membutuhkan stamina, konsistensi, ketekunan, dan keteguhan," kata Anies di hadapan pendukungnya dalam syawalan nasional yang digelar Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO, di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (28/4). 

Meski begitu, Anies tidak akan langsung tancap gas. Ia mengaku akan rehat sejenak sebelum kembali eksis menjalankan gerakan perubahan yang ia kampanyekan bersama pasangannya, Muhaimin Iskandar, saat Pilpres 2024. 

"Gagasan yang diemban tidak boleh diturunkan. Rencana yang sudah di pundak tidak boleh dihentikan. Itu yang harus kita bawa terus ke depan," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) era Jokowi itu. 

Perubahan merupakan tema kampanye Anies selama pilpres. Tak dimaksudkan mengubah kebijakan pemerintah secara drastis, Anies meniatkan gerakan perubahan sebagai upaya penyempurnaan program-program pemerintah yang ada saat ini. 

Kudus Purnomo Wahidin Reporter
Christian D Simbolon Editor

Tag Terkait

Berita Terkait