Politik

Apa mungkin Gibran dimakzulkan karena kontroversi Fufufafa?

Eksistensi akun Fufufafa di Kaskus memicu spekulasi liar.

Selasa, 10 September 2024 19:08

Bukti-bukti yang menunjukkan keterkaitan akun Kaskus Fufufafa dengan Gibran Rakabuming Raka terus diungkap warganet. Teranyar, akun X @kafiradikalis mengunggah tangkapan layar komentar akun Fufufafa pada sebuah thread berita di Kaskus. Berita itu berjudul "Andi Arief: Jokowi Sembunyikan Anak Pertamanya". 

Dari hasil penelusuran, narasi berita yang dirilis pada 2014 berisi kecurigaan Andi terhadap Gibran yang tak pernah diajak kampanye oleh Jokowi. Politikus Partai Demokrat itu menduga Gibran sengaja disembunyikan lantaran Jokowi tak ingin bisnis Gibran dengan sejumlah pensiunan jenderal TNI terungkap. 

Partai Demokrat merupakan salah satu parpol pengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pilpres 2014. Komentar Fufufafa mengindikasikan bahwa akun itu punya Gibran. "Sini lo #n#ing. gw gak ngumpet. sini gw ladenin," tulis Fufufafa. 

Jejak digital Fufufafa memicu spekulasi liar. Ada yang berpendapat Gibran potensial tak dilantik lantaran dianggap melecehkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih. Ada pula yang berpendapat Gibran bisa dimakzulkan tak lama setelah dilantik. 

Pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019, Prabowo dan Jokowi masih berseberangan. Seusai Pilpres 2019, Jokowi membawa Gerindra ke gerbong pemerintahan dan mengangkat Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. Pada Pilpres 2024, Prabowo menggandeng Gibran sebagai cawapres. 

Christian D Simbolon Reporter
Christian D Simbolon Editor

Tag Terkait

Berita Terkait