Politik

Aroma tukar-guling Jokowi-Golkar dalam kisruh Kadin

Arsjad dikudeta dari kursi Ketum Kadin. Lagi-lagi cawe-cawe Jokowi?

Rabu, 18 September 2024 12:12

Usai mengkudeta Arsjad Rasyid dari kursi Ketum Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Anindya Bakrie bergerak kilat. Meskipun posisinya sebagai Ketum Kadin masih dipersoalkan, Anin sudah berkantor di Menara Kadin di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, sejak Selasa (17/9). 

Gedung 32 lantai itu dipenuhi poster yang menyambut kedatangan Anindya sebagai penguasa Kadin yang baru. Tak hanya itu, situs resmi Kadin juga sudah mencantumkan nama Anindya sebagai pemimpin organisasi tersebut. 

"Alhamdulillah, hari ini pertama kali masuk ke kantor Kadin, mudah-mudahan amanah. Terima kasih untuk diberikan kesempatan melalui munas luar biasa hari Sabtu kemarin,” ujar Anin, sapaan akrab Anindya, dalam sebuah unggahan di akun Instagram miliknya, @anindyabakrie. 

Anin adalah putra dari politikus senior sekaligus eks Ketum Golkar Aburizal Bakrie. Anin terpilih jadi ketum dalam Munaslub Kadin yang digelar di Jakarta pada 14 September 2024. Sejumlah politikus Golkar juga  turut hadir, semisal eks Waketum Golkar Bambang Soesatyo dan Erwin Aksa.

Sebelumnya, eks Ketum Kadin Arsjad Rasyid menyatakan bakal mengambil langkah hukum untuk menggugat hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin yang menetapkan Anindya Bakrie sebagai Ketum Kadin yang baru. 

Immanuel Christian Reporter
Christian D Simbolon Editor

Tag Terkait

Berita Terkait