Politik

Daya pikat Khofifah di bursa cawapres

Meski tak pernah ada di urutan pertama survei cawapres potensial, nama Khofifah Indar Parawansa tetap menjadi magnet partai politik.

Kamis, 25 Mei 2023 06:22

Pada Senin (13/2) malam, Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden (capres) Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersua Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di sebuah restoran di Surabaya, Jawa Timur. Pertemuan tertutup itu memunculkan dugaan, Prabowo bakal meminang Khofifah untuk mendampinginya dalam Pilpres 2024. Meski tak mengaku kedatangannya membahas soal Pilpres 2024, Prabowo memuji Khofifah.

“Saya kira beliau salah satu tokoh yang mempunyai kemampuan di tingkat negara dan bangsa. Saya banyak belajar dari beliau,” ujar Prabowo kepada wartawan.

Bukan kali ini saja Prabowo bertemu Khofifah. Pada 3 Mei 2022, Prabowo pun menemui Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Setelahnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku bertemu Khofifah di Surabaya pada Senin (3/4). Menurut dia, pertemuan itu membicarakan terkait perkembangan ekonomi dan pembangunan di Jawa Timur.

“Ada dibicarakan (politik), tapi sedikit,” kata Muzani, seperti dikutip dari Antara.

Akbar Ridwan Reporter
Fandy Hutari Editor

Tag Terkait

Berita Terkait