Politik

DPR segera panggil Mendag Lutfi bahas kasus korupsi migor

DPR memanggil Mendag Muhammaf Lutfi pekan depan untuk membahas kasus korupsi CPO yang melibatkan Dirjen Daglu Indrasari Wisnu Wardhana.

Jumat, 22 April 2022 14:37

Ketua DPR Puan Maharani menyatakan, pihaknya bakal memangil Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi pada pekan depan. Menurutnya, Lutfi dipanggi untuk menanyakan permasalahan minyak goreng yang dihadapi oleh masyarakat. 

Selain itu, salah satu agenda yang akan dibahas ialah terkait penetapan tersangka Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Dirjen Daglu) Indrasari Wisnu Wardhana (IWW) dalam kasus korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor CPO.

"Ya tentu saja untuk menanyakan karut- marut kelangkaan migor dan masalah internal yang terjadi. Kenapa kemudian bisa seperti ini?" ujar Puan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Jumat (22/4).

Puan mengatakan, meski DPR masih dalam masa reses, pemanggilan Mendag Lutfi masih sesuai rencana yang telah diumumkan, yakni pekan depan. 

"Insya Allah, saya dapat laporannya mungkin minggu depan akan ada rapat dengan Mendag di masa reses," ungkap politikus PDI Perjuangan itu.

Marselinus Gual Reporter
Hermansah Editor

Tag Terkait

Berita Terkait