Politik

Gerindra sebut Cak Imin pegang golden ticket soal penentuan capres-cawapres

Menurut Muzani, Cak Imin cukup berpeluang untuk mendampingi Prabowo maju dalam Pilpres 2024.

Sabtu, 13 Mei 2023 18:45

Partai Gerindra angkat bicara soal sosok pendamping Prabowo Subianto sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres). Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan pembahasan tersebut terus bergulir dalam diskusi bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Partai Gerindra dan PKB sendiri berada di bawah payung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Muzani mengatakan, kedua parpol berkeinginan untuk memperkuat koalisi dengan bergabungnya partai-partai lain.

Namun, ujar Muzani, pembahasan mengenai pasangan capres-cawapres yang diusung KKIR akan dibahas oleh Prabowo dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Jika koalisi sudah terbentuk dan final, maka nanti akan dibicarakan bersama-sama tentang cawapres. Namun demikian, Gerindra PKB sepakat capres dan cawapres akan dibicarkan bersama Pak Prabowo dan Muhaimin," kata Muzani di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5).

Diungkapkan Muzani, Partai Gerindra juga telah berkomunikasi dengan parpol lain seperti Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Golkar untuk menggalang dukungan. Meski demikian, Cak Imin disebut memegang golden ticket terkait penentuan capres dan cawapres yang akan diusung KKIR. 

Gempita Surya Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait