Politik

Ketum muda di kemudi parpol: Dari AHY hingga Angela

Baru berusia 37 tahun, Angela Tanoesoedibjo ditugasi ayahnya memimpin Perindo.

Selasa, 06 Agustus 2024 12:39

Pengusaha Hary Tanoesoedibjo resmi menanggalkan jabatannya sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo. Sebagai pengganti, ia menunjuk putrinya, Angela Tanoesoedibjo untuk menduduki kursi Perindo 1. 

Hary Tanoe berdalih parpolnya butuh regenerasi kepemimpinan. Angela yang baru berusia 37 tahun, menurut dia, lebih nyambung dengan generasi milenial dan generasi Z, ceruk pemilih terbesar saat ini. 

"Yang seharusnya mampu untuk berkomunikasi dengan gaya bahasa yang sama dengan generasi muda lainnya," kata Hary Tanoe saat berpidato dalam penutupan Mukernas Partai Perindo di Jakarta, Rabu (31/7).

Angela bukan orang baru di Perindo. Sebelum menjabat sebagai Ketum Perindo, Angela bertugas sebagai Ketua Harian Perindo. Ia juga pernah memegang desk pilkada di parpol tersebut. 

Menunjuk ketum dari kalangan anak muda sebelumya juga dilakukan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pada September 2023, PSI "menganugerahkan" kursi ketum ke Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kaesang masih berusia 29 tahun.

Kudus Purnomo Wahidin Reporter
Christian D Simbolon Editor

Tag Terkait

Berita Terkait