Politik

Makna "ospek militeristik" penghuni kabinet Prabowo di Lembah Tidar

Selama tiga hari, para menteri dan wakil menteri kabinet Prabowo digembleng di Lembah Tidar, Akmil Magelang, Jawa Tengah.

Sabtu, 26 Oktober 2024 12:00

Kegiatan "ospek" para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih resmi dibuka di Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10). Menggunakan pesawat Hercules, para menteri dan wakil menteri  diberangkatkan dari Halim Perdana Kusuma, Jakarta, sehari sebelumnya.

"Banyak sesi-sesi penting yang akan disampaikan hari ini (hari kedua) oleh para pembicara seperti dari Menteri Keuangan, Kepala Bappenas, Menteri BUMN, Badan Gizi, Menteri Pertanian," kata Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni seperti dikutip dari Antara

Pembekalan di Lembah Tidar dihadiri 48 menteri, 55 wakil menteri,  5 kepala lembaga negara setingkat menteri dan 1 wakil kepala staf kepresidenan. Raffi Ahmad yang diangkat sebagai utusan khusus Prabowo juga terlihat ikut hadir dalam kegiatan tersebut. 

Setiap hari, para menteri dibekali beragam materi terkait program pemerintahan Prabowo-Gibran. Penggemblengan rencananya bakal berlangsung selama tiga hari, yakni hingga Minggu (27/10). Selama ospek, para pembantu Prabowo itu diwajibkan mengenakan seragam Komponen Cadangan (Komcad) dan kemeja putih. 

Sebelumnya, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi menegaskan acara itu bukan ospek atau kegiatan militer. Kegiatan tersebut ia sebut digelar untuk membangun kebersamaan, keguyuban, dan team building para menteri. 

Immanuel Christian Reporter
Christian D Simbolon Editor

Tag Terkait

Berita Terkait