Politik

Pilwalkot Palembang 2024: Saat pilkada tanpa petahana

Pilwalkot Palembang 2024 potensial diramaikan empat pasang kandidat.

Kamis, 01 Agustus 2024 12:50

Pasangan Yudha Pratomo Mahyudin-Baharuddin (Yudha-Bahar) resmi mendeklarasikan maju sebagai kandidat di Pilwalkot Palembang 2024. Pasangan itu sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Deklarasi yang digelar di bawah Jembatan Ampera, Sabtu (27/7). Jembatan Ampera sengaja dipilih sebagai tempat deklarasi karena dianggap ikon Kota Palembang dan pusat ekonomi.

"Di sekitar Ampera masih banyak permasalahan kota, mulai dari kemacetan, kotor, semerawut, keamanan, parkir, fasilitas umum, dan sebagainya. Masalah ini sudah lama, tapi tidak pernah selesai," kata Yudha di hadapan ratusan simpatisan. 

Yudha saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Palembang. Ia pernah maju sebagai calon wakil Gubernur Sumatera Selatan pada 2018. Adapun Baharuddin saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PKS Palembang. 

Selain Yudha-Bahar, Pilwalkot Palembang juga bakal diramaikan pasangan Fitrianti Agustinda dan Nandriani Octarina (Fano). Fitriani ialah Wakil Wali Kota Palembang sekaligus Ketua DPC Nasdem Palembang. Octarina dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses di Palembang.

Kudus Purnomo Wahidin Reporter
Christian D Simbolon Editor

Tag Terkait

Berita Terkait