Politik

Pilwalkot Semarang setelah Mbak Ita "digarap" KPK

PDI-P potensial dikepung koalisi gemuk di Pilwalkot Semarang 2024.

Jumat, 09 Agustus 2024 18:54

Meskipun berstatus sebagai petahana yang baru satu periode menjabat, Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu belum punya tiket untuk maju di Pilwalkot Semarang 2024. PDI-Perjuangan hingga kini masih galau mencalonkan perempuan yang akrab disapa Mbak Ita itu. 

Ketua DPC PDI-P Semarang Hendrar Prihadi mengaku masih mencermati dinamika jelang Pilwalkot Semarang. Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait kandidat yang bakal diusung di Pilwalkot Semarang ke DPP PDI-P. 

"Saya sudah lapor ke pimpinan terkait dinamika Kota Semarang jelang pilkada serentak ini," ujar Hendrar kepada wartawan di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (8/8). 

PDI-P punya 14 kursi di DPRD Semarang. Artinya, parpol besutan Megawati Soekarnoputri itu bisa mencalonkan kandidat wali kota sendirian. Belakangan, nama Hendrar Prihadi alias Hendi menyembul sebagai kandidat Wali Kota Semarang. 

Di lain sisi, Mbak Ita tengah dibidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia diduga terlibat dalam korupsi atas pengadaan barang atau jasa di lingkungan Pemkot Semarang 2023-2024. Penyidik KPK sudah beberapa kali "menyambangi" Mbak Ita di Semarang.

Immanuel Christian Reporter
Christian D Simbolon Editor

Tag Terkait

Berita Terkait