Politik

Saat Anies dan Airin "pontang-panting" mencari tiket pilgub

Golkar balik arah mendukung Airin. Anies terancam tak bisa maju.

Selasa, 27 Agustus 2024 13:56

Setelah mewacanakan bakal mendukung pasangan Andra Soni-Ahmad Dimyati Natakusumah (Andra-Dimyati) di Pilgub Banten 2024, elite-elite Partai Golkar balik arah. Golkar kini memutuskan memberikan rekomendasi untuk pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi (Airin-Ade). 

Keputusan itu diumumkan Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia dalam konferensi pers di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (27/8). Mengenakan kemeja dan kerudung kuning khas Golkar, Airin turut hadir dalam konferensi pers itu. 

"Memang ini prosesnya (pemberian rekomendasi untuk Airin) panjang. Memang barang bagus itu pasti banyak yang minat," kata Bahlil tanpa merinci maksud ucapannya.  

Sehari sebelumnya, Airin hadir dalam pengumuman kandidat kepala daerah PDI-Perjuangan di Kantor DPP PDI-P, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat. Pada momen itu, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri berpidato dan mengungkap isyarat bakal "memerahkan" Airin. 

Bahlil membantah keputusan Golkar ada kaitannya dengan indikasi PDI-P merekrut Airin. "Golkar partai independen. Kita tidak terpengaruh dengan pidato si A, si B, atau si C," kata pria yang kini menjabat sebagai Menteri ESDM itu.

Immanuel Christian Reporter
Christian D Simbolon Editor

Tag Terkait

Berita Terkait